Fakultas Ekonomi dan Bisnis - dipl-keu@usu.ac.id

Seminar Persiapan Memasuki Dunia Kerja dan Pelepasan Alumni D-III Keuangan

Pembekalan diri untuk mahasiswa yang akan memasuki dunia kerja kini menjadi semakin penting. Berkembangnya arus informasi membuat iklim ketenagakerjaan semakin dinamis. Memasuki MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) dan AFTA (ASEAN Free Trade Area) , tenaga kerja Indonesia harus meningkatkan kualitas dirinya agar siap bersaing dengan tenaga kerja dari luar. Menyadari situasi tersebut, Program Studi D-III Keuangan Universitas Sumatera Utara membantu mahasiswanya untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja melalui Seminar Persiapan Memasuki Dunia Kerja.

Adanya perbedaan yang cukup berarti antara dunia kerja dan duna perkuliahan membuat mahasiswa merasa takut untuk menghadapi dan melangkah maju menuju dunia kerja. Dengan alasan inilah, Program Studi D-III Keuangan Universitas Sumatera Utara mengadakan seminar persiapan memasuki dunia kerja yang bertemakan “Never Dream About Success, Work For It”.

Seminar Persiapan Memasuki Dunia Kerja ini diharapkan menjadi kegiatan wajib bagi mahasiswa Program Studi D-III Keuangan setiap tahunnya. Hal ini agar membantu mahasiswanya untuk mempersiapkan diri daalam menghadapi dunia kerja.

Mahasiswa D-III Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU bersama Ketua dan Sekretaris Prodi D-III Keuangan dan Narasumber

Narasumber bersama Perwakilan Mahasiswa D-III Keuangan, Ketua Prodi D-III Kesekretariatan, Ketua Prodi D-III Keuangan, Sekretaris Prodi D-III Keuangan, Wakil Dekan I, Sekretaris Prodi D-III Kesekretariatan, dan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (kiri ke kanan)

Ketua dan Sekretaris D-III Keuangan bersama panitia Seminar Persiapan Memasuki Dunia Kerja dan Pelepasan Alumni D-III Keuangan 2015